6 Kandidat Peraih Sepatu Emas di Liga Premier Inggris

Liga Premier Inggris 2019-2020 telah berlangsung selama tujuh pekan.  Berita bola terus mengabarkan persaingan masing-masing tim untuk meraih gelar juara.  Hingga saat ini telah terukir ratusan gol dari para pemain yang berlaga membela timnya.

Gol paling banyak dihasilkan pada saat laga antara Manchester City melawan Watford, yakni 8 gol.  Tercatat pada berita bola, para pemain juga memperebutkan gelar bergengsi, Sepatu Meas Liga Premier.  Musim lalu terdapat tiga pemain yang mendapatkan gelar tersebut, yakni Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mane.

Ketiga sosok peraih sepatu emas tersebut adalah contoh terbaik bagi para penggemar bola. Mereka menunjukkan upaya positif sekuat tenaga untuk mencapai impian. Penggemar bola tidak seharusnya terjebak dalam perjudian online, sebab idola mereka tidak mengajarkan aktivitas tersebut. Jika ditelaah, secara ilmiah perjudian juga hanya menimbulkan efek negatif bagi pelakunya.

Kandidat Peraih Sepatu Emas

Daftar Kandidat Peraih Sepatu Emas

Pada musim ini telah bermunculan nama-nama baru yang berpotensi menjadi pesaing ketiga pencetak gol di musim lalu.  Setidaknya ada enam nama yang muncul dalam berita bola sebagai kandidat peraih gelar Sepatu Emas Liga Inggris musim ini.

1. Sergio Aguero dari Manchester City

Penyerang yang berasal dari Argentina ini dikenal mampu menguasai bola dengan matang dan ganas di kotak penalty. Aguero adalah momok menakutkan bagi lawan Manchester City. Setiap musimnya Ia tercatat mampu mengukir lebih dari 20 gol.  Musim lalu Ia hampir meraih penghargaan Sepatu Emas, namun Ia mengalami cedera. Saat ini Ia telah mengoleksi 8 gol dan berada di posisi puncak sebagai pemain dengan daftar gol terbanyak di Liga Premier.  Jika tidak alami cedera, Aguero berpeluang besar mencetak lebih banyak lagi gol untuk Manchester City.

2. Tammy Abraham dari Chelsea

Chelsea beruntung memiliki Tammy Abraham karena sejauh ini telah mencetak 7 gol. Abraham berhasil membantu Chelsea semakin percaya diri meskipun saat ini hanya memiliki pemain-pemain muda.  Meski pengalamannya masih terbatas, Abraham terus menunjukkan upaya yang gigik untuk mencetak gol.  Frank lampard, sang pelatih sangat mengandalkan Abrahams sebagai penjebol gawang di musim ini.

3. Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Sejak Januari 2018, saat kedatangannya ke stadion Emirates, pemain asal Gabon ini mencuri perhatian banyak pihak. Kehadiran Aubameyang berhasil mengangkat level serangan Arsenal di lapangan.  Sepanjang musim ini, Aubameyang tercatat mampu mencetak rata-rata satu gol di setiap pertandingan.  Totalnya ia telah mencetak 7 gol dalam 630 menit pertandingan, artinya Ia berhasil melayangkan gol setiap 90 menit permainan.  Besar kemungkinan Ia akan kembali meraih gelar Sepatu Emas di musim ini.

4. Raheem Sterling dari Manchester City

Sejak kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih, Rahem Sterling menunjukkan banyak kemajuan. Pada musim ini Ia berhasil mencatatkan namanya sebanyak 6 kali di papan skor. Total gol yang Ia ciptakan hanya berjarak dua angka dari posisi pencetak gol teratas. Ia adalah pemain yang lincah dalam menggiring bola. Akurasi tendangan yang cukup tinggi membuatnya menjadi pemain andalan hampir di setiap laga.

5. Harry Kane dari Tottenham Spurs

Harry Kane

Saat berada dalam kondisi fit, Harry Kane adalah predator mematikan bagi lawan.  Cedera yang dialami membuatnya gagal meraih gelar Sepatu Emas pada dua musim terakhir.  Pada musim ini Ia mampu mencetak 1 gol dalam kondisi fisik yang tidak optimal. Hal ini membuktikan bahwa dirinya mampu mencetak gol dalam berbagai situasi dan memiliki potensi besar meraih gelar pada musim ini.

6. Teemu Pukki dari Norwich City

Pemain asal Finlandia ini tak terlalu dikenal oleh publik. Namun siapa sangka jika penampilannya musim ini cukup tajam dan ciamik. Pukki berhasil mencetak gol di setiap 104 menit pertandingan. Totalnya Ia telah mendetak 6 gol dari 7 pertandingan di Liga Premier Inggris.  Atas pencapaian ini, Pukki menjadi bagian dari kandidat peraih gelas Sepatu Emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *